Visit Bandung

14 Agustus 2014

BUS BANDROS



BANDROS
BANDUNG TOUR ON BUS

          Tidak mau ketinggalan dengan kota-kota lain di Indonesia seperti Jakarta dan Solo yang memiliki bus tingkat.Bandung juga kini mempunyai bus tingkat yang bernama “BANDROS”. Bandros memiliki arti singkatan Bandung Tour On Bus.Mungkin bagi warga Bandung dan sekitarnya sudah tidak asing lagi mendengar kata “BANDROS”.
         
         
                    
                


    Permalink gambar yang terpasang

         
         Bus ini mulai diperkenalkan ke public pada 31 Desember 2013 atau saat bertepatan dengan malam tahun baru oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.Bus ini akan dioperasikan bersama BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah).

  
         Sekilas bus ini mirip dengan bus cartoon yang di London.Desain bus ini yaitu Art Deco .Bus ini berkapasitas 30 penumpang.Dengan kapasitas penumpang paling dominan  berada di lantai 2,yaitu sekitar 20 penumpang,dan sisanya si lantai 1.Tak hanya itu,bus ini bisa kita nikmati dengan gratis dengan cara menunjukkan kupon belanjadari pusat  perbelanjaan yang sudah ditentukan di Kota Bandung.




         Bus dengan warna merah menyalan ini pun rencananya akan ditambah 30 unit untuk memenuhi kebutuhan pariwisata Kota Bandung.Bus ini juga di buat untuk mengurangi  kemacetan  di Kota Bandung terutama saat musim liburan.Jadi nantinya diharapkan para wisatawan yang ingin keliling Kota Bandung bisa menggunakan bus ini dan tidak menggunakan kendaraan pribadi.
       
                                                       

            
       
        
        Antusiasme warga,bahkan saat bulan ramadhan kemarin bus ini beroperasi selama sebulan penuh untuk melayani para wisatawan yang ingin keliling Badung sambil ngabuburit,dengan haltenya di Depan Taman Pustaka Bunga  Kandaga Puspa di Jalan Cilaki dan terbukti antusiasme warga sangat tinggi.

Permalink gambar yang terpasang
        


         Mulai bulan September kemarin Bus ini sudah mendapat izin jalan.Bus Bandros juga sudah ditambah 2 unit saat perayaan HUT Kota Bandung 25 september 2014 kemarin. Bus “BANDROS” ini diharapkan bisa memajukan bidang pariwisata dan ekonomi di Kota Bandung.Hingga tahun 2015 Bus Bandros telah memiliki 5 unit.
         




         Untuk mengetahui info-info  BUS BANDROS  bisa dilihat  twitternya @BusBandros

        Mudah-mudahan Bus Bandros bisa memajukan Kota Bandung dan bisa mengangkat Kota Bandung ke dunia internasional.

CINTAI BANDUNG DENGAN AKSI,BUKAN DENGAN CACI MAKI

BANDUNG JUARA



                                     


         

         

        









          



 



         
        


        




          
           




     
         
         









        
    
                                             

           


         

        


Share:

0 komentar:

Posting Komentar