Visit Bandung

22 Desember 2020

6 Lokasi Wisata Kuliner Malam Murah Meriah di Bandung

Kota Bandung memang selalu memiliki hal menarik di setiap sudutnya. Tak salah kalau kota berjuluk ‘Paris van Java’ ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan. Selain dikenal sebagai kota fesyen, Ibu Kota Jawa Barat ini pun identik dengan wisata kuliner. Hampir di setiap sudut jalan, banyak kafe, rumah makan, restoran ataupun warung makan. Inilah yang menjadi nilai lebih Kota Bandung. Wisata kuliner sangat menjanjikan di kota kembang ini. Mulai dari wisata kuliner yang murah meriah sampai mewah bisa anda temukan. 

Nah, bagi anda yang sedang melancong ke Kota Bandung, masih bingung berwisata kuliner di malam hari dengan harga ramah di kantong, saya rekomendasikan beberapa tempatnya. Berikut rekomendasi tempat jajan atau wisata kuliner malam hari di Kota Bandung dengan harga yang terjangkau.

1. Jalan Cilaki 
Kawasan ini berada di dekat Jalan Riau. Siang harinya, kawasan ini merupakan salah satu pusat jual beli barang bekas di kota Bandung. Namun, ketika malam hari, berubah menjadi warung-warung makan. Berbagai jenis makanan ada di sini. Mulai dari nasi goreng, batagor, ayam bakar, hingga seafood semuanya ada dengan harga yang terjangkau. Lokasinya berada di dekat Taman Cibeunying dan SMAN 20 sekolahnya Dilan. Selain itu di kawasan ini terdapat beberapa tempat penginapan dan hotel. 

2. Jalan Cisangkuy 
Masih berada di dekat Jalan Cilaki, Sepanjang Jalan Cisangkuy setiap malamnya menjajakan macam-macam jajanan dan santapan dengan harga yang ramah di kantong anda. Hampir setiap malam kawasan ini ramai dikunjungi masyarakat yang hendak makan malam atau berwisata kuliner. Lokasinya dekat Museum Geologi dan Gedung Sate 

3. Jalan Dipatiukur 
Bergeser sedikit ke arah utara. Siapa yang tak kenal dengan jalan ini. Jalan ini identik dengan kampus Universitas Padjadjaran. Ada beberapa perguruan tinggi lainnya yang berada di dekat di sini, di antaranya Unikom dan ITHB. Jika anda melewati jalan ini saat malam hari, anda akan banyak menemukan tenda warung makan di pinggir jalan maupun yang berada di dalam sebuah bangunan. Rata-rata menu makanan yang dijajakan di sini memang selera anak muda, tapi ada juga untuk semua kalangan. Lokasinya ada di dekat Monumen Perjuangan dan pastinya dekat eks gedung kuliah Universitas Padjadjaran. 

4. Jalan Japati 
Kalau yang ini ada depan Lapangan Gasibu. Tepatnya di Jalan Japati. Aneka macam kuliner bisa anda temukan dan santap di sini. Harganya pun tentu ramah di kantong. Menu makanannya hampir didominasi selera anak muda. Mirip dengan yang menu-menu makanan yang ada di Jalan Dipatiukur, karena memang letaknya masih dengan gedung Universitas Padjadjaran. Jika anda sedang berjalan-jalan di sekitar Gedung Sate, anda bisa berjalan kaki dan jaraknya sekitar 200 meter ke arah utara. 

5. Jalan Lengkong Kecil 
Lokasi wisata kuliner yang satu ini berada di pusat Kota Bandung. Letaknya cukup strategis, dekat dengan Alun-Alun Bandung dan banyak tempat penginapan maupun hotel berbintang. Di sepanjang jalan ini banyak berjejer warung kaki lima maupun angkringan yang menyajikan berbagai jenis kuliner. Mulai dari roti bakar, sate hingga nasing goreng bisa anda coba. Berdasarkan pengalaman saya, kuliner di sini cukup memuaskan rasanya, harga kaki lima dan rasanya tidak kalah dengan menu yang disajikan di kafe atau restoran. Untuk harga, tak perlu khawatir, anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

6. Jalan Cikapundung Barat 
Nah, kalau lokasinya sangat dekat dengan Alun-Alun Bandung dan Museum Konferensi Asia Afrika. Anda hanya tinggal berjalan kaki sejauh kurang lebih 50 meter dari Alun-Alun Bandung. Kawasan ini setiap malamnya ramai oleh para penjual berbagai macam kuliner. Tak hanya itu, kawasan ini pun menjadi pun menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berwisata kuliner. Bagi anda yang sedang berwisata dan menginap di kawasan Asia Afrika, anda bisa mengunjungi kawasan wisata kuliner ini. Beberapa hotel berbintang ada di sekitar kawasan ini, di antaranya Savoy Homann, Grand Preanger, Golden Flower, dan Ibis Style

Nah itulah beberapa lokasi wisata kuliner murah meriah di Bandung. Bagi anda yang masih bingung mencari tempat makan malam hari di Bandung, bisa mencoba beberapa lokasi wisata kuliner tersebut. Mungkin bagi anda pernah mencoba di lokasi lainnya bisa tuliskan di kolom komentar. Selamat berwisata kuliner. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar